website templates free download

Mei 2018

Belajar Musik Di Usia Lanjut

Belajar musik di usia lanjut mempunyai tantangan cukup besar. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor yaitu syaraf motorik kurang responsif, kemauan belajar dan tingkat konsentrasi menurun. Hambatan di atas tentunya bukanlah penghalang belajar musik di usia lanjut karena dengan belajar musik, banyak manfaat yang didapatkan.
Bintang Melody memiliki beberapa murid yang belajar musik di usia lanjut. Seorang ibu pensiunan bank swasta berusia 56 tahun belajar orgen karena beliau ingin melayani musik di gereja sebagai organis! Sungguh semangat yang luar biasa dan enerjik bukan? Bisa jadi contoh teladan bagi mereka yang usianya muda dan anak-anak apabila malas latihan musik. Untuk buku belajar sebagai pemula, tidak disamakan dengan buku anak-anak. Tetapi kami memakai “accelerated learning for adult”. Dengan demikian belajar not balok tidak membosankan dan lagu-lagu disesuaikan dengan orang dewasa.
Kami mempunyai murid seorang bapak berusia 42 tahun. Dia seorang karyawan perusahaan telekomunikasi. Meskipun waktu yang sangat padat, tiap Sabtu pagi beliau menyempatkan diri kursus piano di Bintang Melody. Beliau memiliki kemampuan sight-reading (membaca not balok) dan konsentrasi yang sangat baik. Kami bertanya apa motivasi beliau belajar musik pada usia lanjut? Beliau berkata bahwa musik membantu dirinya untuk menenangkan jiwa. Nah, disinilah kita sering mendapatkan ide-ide cemerlang. Apabila kita renungkan, ternyata musik sangat banyak manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari padahal kita tidak pernah menyadarinya kan? Apabila anda setuju, mengapa tidak memulai dari sekarang? Tidak ada kata terlambat untuk belajar bukan?

Alamat
Jln. Setro Timur 66
Surabaya (60134) 

Jam Kerja
Senin - Jumat (08.30 - 21.00)
Sabtu                 (07.30 - 15.00)
Minggu              (Libur)

E-mail
info@bintangmelody.com
jazzfantasy2003@yahoo.com

WhatsApp
(0857) 5591 1761

SMS / HP
(0895) 1287 7606